Hidup merupakan suatu pilihan dan baik buruknya pilihan bukan pada yang dipilih karena semua orang akan memilih yang terbaik diantara yang baik, salah pilih buka berarti salah dalam memilih tujuan melainkan tindakan atau proses penempuan tujuan yang kadang tidak seperti apa ynag di harapkan dalam memilih tujuan.

Hal ini bermula dari kecil biasanya guru bertaya pada muridnya kalo besar pengen jadi apa? begitu juga orang tua dan teman-teman dekat, salah satu contoh ada seseorang yang memilih menjadi Dokter tetapi tekhnis dan kemampuan terhambat oleh tujuan itu tiba-tiba setelah besar dia jadi Insinyur, kenyataan yang sering terjadi di lapangan bukan berarti dia salah pilih tapi kurang kuat tekad saat memilih tujuan hingga dalam perjalanan dia goyah dan memilih  menjadi insinyur, semuanya beralasan dan ada hl-hal yang bisa menjadikan mengganti pilhan hidup. Begitu juga pada Pekerja Seks Komersil (wanita malam) saya yakin saat kecil ia tidak mau memilih hal itu namun diperjalanan ada sesuatu hingga dia terjerumus, jadi PSK  apakah meraka tahu bukan suatu pilihan apalagi memilih bekerja menjadi PSK sebagai pekerjaan tetap.

Seperti contoh berikut, disaat saya pergi kejakarta saya ingin naik bus biasa tetapi diperjalanan ternyata saya dapetnya bis berAC dan mahal, bis AC bukan pilihan tujuan tetap ke jakarta, atau sebaliknya memilih bus AC dapatnya bus biasa yang gerah saat penumpanginya.  Dalam teori sosial masnusia memiliki rasa dannaluri kurang (tidak puas) maka dari itu butuh kepuasan dalam melakukan sesuatu dan apa yang di inginkan. sebenarnya bekerja sebagai karyawati lebih baik ketimbang jadi wanita malam, atau menjadi wanita malam itu menyakitkan mendingan cari kerjaan lain, dua kalimat itu adalah bentuk kekurangan yang berda dalam diri manusia secara lahir. saya yaqin siapapun tak mau jadi psk, mungkin saja karena terpaksa.

Terpaksa dalam bentuk solusi (tak ada jalan lain) saya mengatakan PSK adalah gaya hidup karena banyak mahasiswi yang menjadi psk lantaran ingin mendapatkan sesuatu  yang lebih seperti fasilitas hidup karena igin dianggap pantas dengan fasilitasnya dan bergaya nyentrik dan tak sadarkan diri apa yang diaraih adalah jalan salah, dilihat dari situ menjadi psk bukan pilihan melainkan proses mencapai tujuan itu (gaya hidup) dengan jalan menjadi psk. meskipun dengan mangkal di warem (warung remang-remang), atau menjadi pemandu lagu (PL), dan sebagainya, melakukan hal tersebut bisa dikatakan tanpa perhitungan dan setelah masuk kedalam dunia tersebut semua terlihat buta, begitu juga wanita memilih menjadi psk karena ingin membiayai anaknya sekolah, sama dengan diatas tujuanny adalah agar anaknya sekolah dan jadi psk adalah keterpaksaan.

Gaya Hidup masa kini penuh dengan kehura-huraan (hedonis) dan banyak sekali bujukan-bujukan yang bisa menjerumuskan kita, salah satu contoh seorang mahasiswi ingin kamar kosnya yang ber AC, gadgetnya keren dan terbaru, mengendarai mobil dengan diajak teman kencannya, pergi kediskotik, semuanya adalah hedonisme meskipun resikonya keperawanan atau harga diri dia korbankan dan menjadi psk dengan mendapatkan jumlah uang yang menjanjikan, jika ada psk yang menjadikan hal itu pekerjaan tetap saya rasa itu tidak ada kalau ada pekerjaan lain yang menjanjikan dia akan keluar dari pekerjaan hina itu. dalam Al-Qur'an ditegaskan janganlah kamu mendekati zina.

Post a Comment

Previous Post Next Post